Sabtu, 02 Februari 2013

[Review] Songbird, Music Player Alternatif untuk Berbagai Platform


Songbird adalah media player canggih yang menawarkan audio dan video playback, built-in browser, banyak fitur dan komunitas pengembang yang yang memberikan kontribusi untuk program terus-menerus. Ada banyak add-ons, skin dan pilihan kustomisasi lain yang tersedia untuk Songbird, semuanya terus up to date dan tentu saja dengan tanpa biaya.


Instalasi & Persyaratan

Songbird adalah media player freeware dan sangat mudah menginstall songbird dan Anda dapat menjalankan program tanpa harus khawatir tentang membayar untuk lisensi.
Songbird sangat fleksibel pada intinya, membuatnya tersedia pada kedua Windows dan Mac. Songbird juga tersedia untuk pengguna android yang tersedia di Play Store dan tersedia juga untuk pengguna iOS.

Persyaratan sistem untuk Windows: Windows XP SP3/Vista/7, 1,5 GHz Pentium 4 atau setara, minimal 512 MB RAM dan sedikitnya 150 MB ruang bebas HDD.

Persyaratan sistem untuk Mac adalah: Mac OS X 10.5 atau yang lebih baru, mesin Macintosh dengan CPU Intel x86, minimal 512 MB RAM dan 100 MB ruang yang tersedia pada HDD Anda.


Antarmuka

User interface Songbird sudah cukup jelas, mudah digunakan dan user friendly, tidak hanya melalui penggunaan skin (yang datang dalam jumlah besar), tetapi juga melalui add-ons.

Browser internet merupakan salah satu fitur kunci dari Songbird, yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menelusuri video musik atau menonton di situs streaming seperti YouTube, mencari skin atau membeli tiket konser. Beberapa add-ons memberi Anda kemampuan untuk mendengarkan stasiun radio, menonton podcast dan membeli musik dari toko online. Ini juga penting untuk menyebutkan bahwa browser built-in mendukung tabbed browsing, sesuatu yang jelas-jelas memisahkan Songbird dari iTunes.

Mengelola playlist Anda, perpustakaan media, lagu metadata dan cam album artwork dengan mudah dicapai dan itu menunjukkan bagaimana user friendly antarmukanya. Songbird menawarkan dukungan multi-bahasa dan juga manfaat dari pengaturan Asisten bermanfaat yang akan membuat lebih mudah bagi Anda untuk memulai.


Kelebihan

- Sangat stabil
- Sangat disesuaikan di kedua penampilan dan fitur melalui skin dan add-ons
- Dukungan oleh berbagai komunitas developer
- User interface Mudah digunakan dan cukup jelas
- Tersedia pada berbagai platform
- Tabbed browsing

Kekurangan

- Tidak banyak mendukung format video dan audio


Kesimpulan

Songbird adalah media player yang bagus dan menawarkan begitu banyak keuntungan dan hampir sempurnat. Memiliki komunitas pengembang yang besar dan itu terus diperbarui terutama karena didukung oleh perusahaan raksasa seperti Mozilla. Jumlah besar dari add-ons memungkinkan pengguna untuk mempersonalisasikan Songbird untuk sebagian besar dan built-in browser Mozilla mungkin memberikan pengalaman terbaik dalam browsing media player belum.


Download

Songbird for Windows dan Mac
Songbird for Android
Songbird for iOS

Comments
0 Comments

0 komentar: